Storyacious.com

Cara Mengatasi Jaringan Android Tidak Stabil Dengan Mudah

Cara Mengatasi Jaringan Android Tidak Stabil – Langkah Sebagai pengguna android maka kita membutuhkan koneksi internet agar dapat selalu beraktivitas menggunakan smartphone tersebut namun apa jadinya jika secara tiba-tiba ada masalah jaringan android tidak stabil maka sudah tentu kinerja smartphone jadi tidak maksimal, oleh karena itu dalam artikel ini kami akan memberikan info kepada anda bagaimana cara mengatasi jaringan android tidak stabil, serta bagaimana supaya jaringan stabil dan koneksi internet jadi cepat.

Setelah kami perhatikan ternyata masalah jaringan tidak stabil itu sudah biasa dan tidak sedikit orang yang pernah mengalaminya, kami akan memberi solusi untuk mengatasi bagi anda pengguna android, baik langsung saja kita simak pemaparannya berikut ini.

Tidak sedikit orang pengguna android mengeluh sebab tidak stabilnya koneksi sinya yang didapatkan oleh smartphone android tersebut perubahan sinyal atau koneksi sering terjadi antara tetapnya kecepatan koneksi jaringan Edge, 3G, HSDPA dan juga 4G LTE. Saat anda sedang browsing internet dengan kecepatan 4G LTE, tanpa disadari jaringan berubah menjadi HSDPA atau 3G sehingga mengakibatkan kecepatan membuka internet jadi lambat dan mengganggu aktivitas baik itu untuk komunikasi ataupun pekerjaan.

Cara Mengatasi Jaringan Android Tidak Stabil Dengan Mudah

1. Langkah pertama yaitu hidupkan smartphone Android anda, buka aplikasi telepon jalankan menu dialler (call) lalu tekan kode berikut ini :*#*#4636#*#*

2. Setelah itu pada layar smartphone akan muncul tampilan informasi berupa : Phone information 1, phone information 2, Battery Information, Usage Statistic dan Wi-fi information. Pilih “Phone information yang sesuai anda gunakan kartu sim nya”

3. Di menu Phone Information atau informasi telepon akan muncul semua informasi mengenai IMEI, nomor telepon, layanan data, layanan suara dan koneksi sinyal dan sebaginya dalam smartphone Android kalian.

4. Agar bisa mengetest koneksi sinyal coba anda lakukan “run ping tes atau jalankan uji ping”, untuk mengganti koneksi jaringan dari ‘preffered” menjadi “only” pilihlah menu “jaringan tipe preffered”, ada tersedia banyak pilihan yang anda inginkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan lainnya.

5. Apabila kalian menginginkan Koneksi Jaringan Android anda di HSDPA – 3G maka pilihlah pengaturan di WCDMA only, begitu juga sebaliknya bisa diatur lewat pengaturan atau settings.

Baca juga: Tips cara merubah kuota 3G ke 4G

Itulah info bermanfaat bagi kita semua tentang Cara Mengatasi Jaringan Android Tidak Stabil, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pada perangkat android yang anda miliki.