Storyacious.com

Cara Menghentikan Update Otomatis di Google Play Pada Smartphone Android

Cara menghentikan update otomatis di google play pada smartphone android – Pengetahuan mengenai perawatan smartphone anda itu cukup penting, walau memang banyak orang yang memiliki smartphone akan tetapi tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang apa yang sebaiknya dilakukan pada ponsel pintar yang dimilikinya salah satunya adalah fungsi dari sistem update aplikasi di android karena apabila handphone yang anda miliki semakin canggih maka sistem didalamnya juga canggih pula.

Update otomatis pada sistem android memang dapat meningkatkan performa kinerja dari sistem perangkat android akan tetapi update secara otomatis baik itu update aplikasi ataupun update games android anda dapat menurunkan performa dari smartphone anda, apalagi tidak semua orang memiliki perangkat smartphone yang canggih kelas atas.

Di dalam sistem operasi android Google Playstore itu adalah hal penting sebab playstore ini wadah dari berbagai develeoper android baik itu aplikasi, game ataupun theme, sejumlah versi beta di aplikasi android saat aplikasi baru diterbitkan maka developer akan segera mengembangkan update versi terbaru agar selalu update dengan sistem yang kini sedang berjalan, sistem ini juga dengan otomatis ikut menyesuaikan dengan versi aplikasi dan game terbaru.

Apabila anda saat ini tidak ingin untuk mengupdate ataupun memperbarui aplikasi atau games anda sekarang dapat mengatur pembaruan di google playstore sebab pembaruan secara otomatis dan tiba-tiba akan dapat menyebabkan kuota yang anda miliki jadi berkurang signifikan apalagi jika ukuran file aplikasi yang update itu besar. Oleh karena itu anda harus menyimak bagaimana cara mengatur auto update otomatis pada google playstore berikut ini.

Cara mudah menonaktifkan auto-update pada android di Google Play:

1. Klik tombol menu, lalu pilih aplikasi Google Play, pilih Pengaturan.

2. Saat pengaturan Play Store terbuka, kemudian anda pilih Auto-Update aplikasi

3. Anda akan dapat melihat tiga opsi (yang dapat berubah sewaktu-waktu):

  1. Jangan auto-update aplikasi;
  2. Auto-update aplikasi setiap saat. Biaya data mungkin berlaku;
  3. serta aplikasi Auto-update melalui Wi-Fi only .

Kemudian anda pilih opsi yang pertama berarti Anda akan hanya akan mengupdate manual untuk memperbarui semua aplikasi di masa yang akan datang. Apabila kamu masih ingin aplikasi untuk memperbarui atau update secara otomatis, hanya saja tidak pada sambungan data Anda, pilih aplikasi Auto-update melalui Wi-Fi only. Sekian dan selamat mencoba.

Tags: